Kamis, 06 Oktober 2011

SDM PT. SUMBERDAYA DIAN MANDIRI

Salam Posting semua para blogger dan para penjelajah dunia maya. Pada postingan kali ini saya akan memposting mengenai tugas kuliah saya . Yang tentunya mata kuliah Softskill. Pada postingan ini akan memberikan gambaran mengenai SDM yang berlaku pada perusahaan, dimulai dari perekrutan karyawannya. Sebagai berikut penjelasannya;

PT. Sumberdaya Dian Mandiri adalah perusahaan Manajemen Sumber Daya Manusia yang Didirikan pada tahun 1999, sebagai anak perusahaan company dari PT. Tunaskarya Indoswasta, memfokuskan kegiatannya pada pelayanan ketenagakerjaan yang meliputi Rekrutmen Executive Search & Assessment Psikologis, Ketenagakerjaan outsourcing & Sementara, Sumber Daya Manusia & Hubungan Industrial dan Konsultan Manajemen. PT. Sumberdaya Dian Mandiri memegang lisensi sah untuk merekrut dan mengirim pekerja formal untuk pekerjaan luar negeri dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia. Misi kami adalah untuk memberikan kontribusi untuk pekerjaan kualitas sumber daya manusia melalui mengoptimalkan kinerja pelaksanaan psikologi.
Untuk melakukan perekrutan karyawan yang ingin bergabung di PT. Sumberdaya Dian Mandiri di mulai dengan melakukan Sourcing lamaran, bila seseorang tersebut telah lolos maka tahap selanjutnya adalah memberikan surat undangan kepada karyawan yang telah lolos pada tahap Sourcing lamaran untuk melakukan Psikotes. Yang menyediakan layanan psikologis diterapkan.PsiDM Divisi, yang terdiri dari praktisi psikologi yang diterapkan, penilaian psikologis menyediakan layanan bagi perusahaan dan masyarakat industri. Kedua tahap tersebut dilakukan oleh karyawan HRD PT. Sumberdaya Dian Mandiri. Penilaian psikologis, yang dikenal sebagai Psikotes, adalah cara yang efektif dan efisien bagi perusahaan untuk mendapatkan gambaran yang komprehensif tentang kepribadian seseorang itu sebagai acuan untuk merekrut orang yang tepat untuk posisi tertentu dalam organisasi atau perusahaan. Penilaian psikologis ini penting untuk seleksi, penempatan promosi, atau. Penilaian psikologis akan mengeksplorasi kompetensi dasar (kemampuan umum, kepribadian, dan pola kerja) yang dapat membantu organisasi atau perusahaan untuk menemukan dan memutuskan apakah individu sesuai dengan persyaratan posisi tertentu.
Perusahaan juga dapat menggunakan penilaian psikologis untuk mengidentifikasi potensi someones (kekuatan dan kelemahan) yang diperlukan untuk merencanakan pengembangan SDM dan organisasi, seperti manajemen karir karyawan dan tim optimasi pekerjaan pembangunan. PsiDM melakukan penilaian psikologis melalui kombinasi tes psikologis, observasi, dan atau wawancara. Melalui penilaian psikologis kita, organisasi atau perusahaan akan mendapatkan gambaran kemampuan umum someones, pola kerja dan sikap, dan emosional-sosial karakteristik kecenderungan, dalam hubungannya dengan efektivitas kerja. Informasi ini akan berguna bagi organisasi dan perusahaan yang akurat untuk mendukung pengambilan keputusan dalam manajemen personalia. Bila pada tahap ini oleh karyawan HRD PT. Sumberdaya Dian Mandiri menyatakan karyawan yang melakukan Psikotes telah lulus, maka tahap selanjutnya adalah Medical Check Up. Pada tahap ini karyawan yang melamar akan di check kesehatannya. Setelah karyawan tersebut dinyatakan lulus pada tahap Medical Check Up maka karyawan tersebut akan melakukan tahap yang terpenting dalam perekrutan karyawan yang dilakukan oleh PT. Sumberdaya Dian Mandiri, yaitu adalah Training bagi karyawan yang telah lulus pada tahap Medical Check Up. Training dilakukan sangat penting agar karyawan yang direkrut mempunyai quality yang baik dan sejalan dengan misi dan visi PT. Sumberdaya Dian Mandiri. Training yang akan dilakukan oleh karyawan yang melamar biasanya dilakukan selama 1-3bulan atau tergantung dengan kebijakan dari perusahaan yang bersangkutan. Tahap tersebut sangat penting dilakukan agar menciptakan karyawan yang bergabung di PT. Sumberdaya Dian Mandiri adalah orang-orang yang berkompeten dibidangnya dan mempunyai kondisi kesehatan terbaik.

Sumber:
HRD PT. Sumberdaya Dian Mandiri
Link --->> http://sdm.web.id/
Link --->> http://bursa-kerja.ptkpt.net/_e.php?_e=_lht&id=1745

2 komentar:

DENO ADAM mengatakan...

KepadaYth
Perusahaan Ditempat
UP. Direktur / Bag.Acounting

Hal : Penawaran Kerjasama Pembuatan Guarantee Bank & Surety Bond

Dengan Hormat,
Terlebih dahulu perkenalkan Kami dari PT. SHORAI SARANA GARANSINDO (Konsultan Surety Bond & Guarantee Bank), adapun dalam kesempatan ini Kami bermaksud untuk mengajak kerjasama (menjadi member kami) dibidang peng-coveran Garansi Bank dan jaminan Asuransi yang sering di sebut dengan istilah Surety Bond yang telah di back-up oleh perusahaan perbankan dan asuransi pemerintah maupun swasta, diantaranya adalah ; BANK BNI, BRI, MANDIRI, DKI, SUMUT, LAMPUNG, SUMSEL, JABAR, NTB,BUKOPIN, JATIM, dll. Sedangkan untuk Surety Bond bisa kami terbitkan dari ASURANSI JASINDO, ASKRINDO, ASEI, BOSOWA, MEGA PRATAMA, INTRA ASIA, serta asuransi – asuransi swasta umum lainnya yang terdaftar di Departemen Keuangan Republik Indonesia.

Adapun rate Bank Garansi dan Asuransi adalah sebagai berikut :

JenisJaminan Bank Garansi Surety Bond
Rate / tahun Rate / triwulan
Jaminan Penawaran 2.75 % / Flate 0.25 %
Jaminan Pelaksanaan 3.75 % 0.4 %
Jaminan UangMuka 4.50 % 0.4 %
Jaminan Pemeliharaan 4.25 % 0.35 %
Line of insuranse
Contraktor all risk (C A R)
Comprehensive general liability ( CGL)
Erection All Risk ( E A R )
LC/SKBDN/SBLC/SP2D
KMK

Catatan : Rate di atas masih dapat di negosiasikan kembali, proses cepat, tanpa Agunan ( collateral )

BiayaAdministrasi :
 Surety Bond : Rp. 25.000,-
 Bank Garansi : Rp. 250.000,-
Adapunsyarat yang harus di lengkapi adalah :
 Membuat surat permohonan Bank Garansi / Asuransi
 Melampirkan foto Copy undangan lelang / SPK / P.O / surat kontrak kerja lainnya.
 Melampirkan Company Profile / biodata perusahaan lengkap.
 Melampirkan laporan keuangan (rugi/laba) 2 tahun terakhir.


Demikianlah surat penawaran yang dapat kami sampaikan. Semoga ini merupakan langkah awal kita untuk menjalin kerjasama dengan baik dan dapat berkesinambungan di masa yang akan datang. Atas perhatian dan pertimbangannya kami ucapkan terimakasih.

Hormat kami
PT. SHORAI SARANA GARANSINDO
SURETY BOND & BANK GARANSI NON COLLACTERAL​ ​
Office:Jl. Kemuning Raya No. 5E Utan Kayu Utara .Matraman Jakarta Timur
Tlp ; 021 2962 1778, 29621838
Fax ; 021 2962 1776
Email : denoshorai23@gmail.com/denotegar93@gmail.com

untuk konfirmasi rate lebih jelas,
RBS Contac person : Hp : 082226111637
*JAKARTA*

Deno Adam
Manager Marketing

mebri mengatakan...

Kepada Yth,
PERUSAHAAN
DI TEMPAT

Up : Pimpinan /HRD/finance dept perusahaan

Perihal : Penawaran Penerbitan Bank Garansi & Asuransi,
Tanpa Agunan, (Non Collateral)
Bersama ini Kami ingin memperkenalkan diri, bahwa CV. ANUGERAH JAYA ABADI adalah Perusahaan yang bergerak dibidang Jasa Penerbitan Jaminan Bank Garansi dan Asuransi Tanpa Agunan (Non Collateral), Proses Cepat, Bisa dicek Keabsahanya dan Polis Di Jamin kami antar.

Jenis jaminan yang kami terbitkan yaitu sbb:
1.Jaminan Penawaran ( Bid Bond )
2.Jaminan Pelaksanaan ( Peformance Bond )
3.Jaminan Uang Muka ( Advance Payment Bond )
4.Jaminan Pemeliharaan ( Maintenance Bond )
5.Jaminan pembayaran akhir tahun ( SP2D )

Jenis jaminan Asuransi kami terbitkan antaranya sbb:
• PT. Asuransi ASKRINDO
• PT.Asuransi JASINDO
• PT.Asuransi ASEI
• PT.Asuransi SINARMAS
• PT.Asuransi JAMKRINDO
• PT.Asuransi ASKRIDA
• PT.Asuransi BUMIDA
• PT.Asuransi ACA
• PT.Asuransi MEGA PRATAMA
• PT.Asuransi BOSOWA PERISKOP
• PT.Asuransi RAYA
• PT.Asuransi BERDIKARI
• PT.Asuransi RAMAYANA
* PT.Asuransi REKAPITAL
Jenis Bank Garansi Kami terbitkan sbb:
* Bank Mandiri
* Bank BRI
* Bank BNI
* Bank BTN
* Bank SYARIAH BUKOPIN

Besar harapan kami kiranya perusahaan kami diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk berpartisipasi dalam kegiatan perusahaan bapak/ibu kelola terutama dalam hal perlindungan terhadap resiko (Wan Prestasi) baik itu proyek yang sedang berjalan / akan dilaksanakan maupun proyek yang sudah berjalan kami memberikan prosedur yang relative mudah yaitu proses cepat serta jaminan polis siap di antar.
Demikianlah penawaran ini kami sampaikan, semoga ini merupakan awal kerjasama yang baik dan berkesinambungan dimasa yang akan datang. Sambil menunggu konfirmasinya Kita ucapkan terima kasih.

Hormat kami,
CV. ANUGERAH JAYA ABADI
Ruko Legenda Park Blok C No.37 Jl. Dukuh Zamrud Selatan, Kel. Padurenan, Kec. Mustika Jaya - Bekasi
From : Mebri Ardiantoni
Contact : 0812 8624 2229 / 021 82623655
E-Mail : mebri.jaya@gmail.com

Posting Komentar

Glitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word Generator