Kamis, 10 Mei 2012

TwimVan (Mobile Twitter Client)

Akhirnya saya mulai memposting tulisan saya lagi di blog pribadi saya ini.. kali ini saya ingin membahas mengenai mobile twitter client.. Yuppsss Mobile Twitter Client.. You Know it?? pasti anda tahu apa itu..

yes..Mobile Twitter Client adalah sebuah aplikasi mobile Twitter yang dapat digunakan pada perangkat handphone..

kenapa harus Twitter?? yupss.. karena Twitter sangat memberikan leluasa dalam pengembangan Mobile Twitter Client maupun Based Webnya daripada jejaring sosial lainnya. Twitter mempunyai developer yang membuat seseorang yang mengembangkan Mobile Twitter Client ataupun Based Web Twitter Client dengan ciptaannya dapat mendaftar dengan mudah dan di respon oleh Twitter dengan syarat dan ketentuan dari pihak Twitter tentunya.

Seperti Mobile Twitter Client yang saya kembangkan ini.. Yuppsss namanya TwimVan singkatan dari Twitter Mobile Rivan....sssttt sedikit narsis si nama saya sendiri saya masukan ke dalam nama aplikasi ini.. :) :)

Aplikasi yang saya kembangkan ini, TwimVan berbasis J2ME..
Lalu kenapa harus J2ME??kenapa tidak pakai bahasa pemograman lainnya seperti yang sekarang sedang bumming... Alasan saya

  1. saya ingin buat aplikasi ini dapat di install di semua perangkat handphone, namun tentu saja handphone tersebut harus mendukung java dan terdapat key navigasi. 
  2. seperti prinsip java "once write, run anywhere"
  3. masih banyak terdapat handphone yang menggunakan java walaupun handphone tersebut tergolong smartphone.
  4. banyak handphone yang low based namun sulit mendapatkan aplikasi Mobile Twitter Client yang support.
  5. pembuatan aplikasi ini adalah sebagai pengajuan penulisan Skripsi untuk mendapatkan gelar sarjana saya.. :) :)
Tapi para blogger harus bersabar, karena aplikasi ini masih dalam pembuatan sehingga belum saya berikan contoh tampilan dari aplikasi ini dan belum dapat anda download.. so TwimVan is Comming Soon for your gadget.. :) :)


TwimVan mempunyai feature seperti;
  • Tampilan Splash Screen.
  • Tampilan Login Untuk masuk ke dalam akun anda .
·         Terdapat Choice options ; simpan akun, refresh tweet otomatis, tampilkan tweet saat start up dan lewatkan splash screen.
·         Terdapat Choice theme ; default, ungu dan abu-abu.
  • Tampilan Main Menu
·         Timeline
·         Retweet
·         Replies
·         History
·         DM
·         Favorite
·         Public


mari intip tampilan dari TwimVan yuuukk.. yuupsss berikut adalah tampilan dari TwimVan.. :) :)

Tampilan TwimVan di emulator

Tampilan Splash Screen TwimVan

Tampilan Menu TwimVan



Berikut adalah tampilan TwimVan para blogger.. Aplikasi saya ini masih dijalankan di emulator karena masih menunggu ijin dari pihak twitter.. sabar yah para blogger untuk mempunyai aplikasi ini dalam handphone pribadi anda.. :) :)

Baiklah yang sudah menunggu lama..dan sampai ada yang mention ke saya.. berikut link untuk link downloadnya..

Untuk Handphone memiliki Versi MIDP 2.0


Untuk Handphone memiliki Versi MIDP 2.1



Untuk Handphone BlackBerry Versi TwimVan 2.0

Untuk Handphone BlackBerry Versi TwimVan 2.1

7 komentar:

Muvi Widyanti mengatakan...

Apa aplikasi ini bisa dijalankan pada handpone berbasis smartphone seperti bb?, Kalau bisa, saya mau tau donk,kelebihan aplikasi twitter ini dibanding aplikasi yang sudah booming seperti "Uber Twitter" atau "Twitter for Blackberry" ?

aditoy mengatakan...

wah keliatannya menarik buat di coba.
tapi gimana caranya biar ane bisa jajal aplikasi ini di hp ane gan?
kebetulan ane pengguna hp low end yang susah banget nyari aplikasi twitter berbasis client.
biar ngga ribet-ribet lagi harus buka web browser dulu dari browser hp (opera mini) trus akses twitter.com

oiya btw good luck buat skripsinya gan :)d

rivan.ipai mengatakan...

@Muvi Wudyanti.. kl saya bilg handphone bb anda ada emulator javanya tidak atau coba cek di di bbnya ada MIDP tidak setahu saya bb itu ada MIDP versi 2.1 jd saya bisa bilg aplikasi saya bisa di gunakan pada handphone anda.. :) tp bersabar yah..soalnya aplikasi ini mash menunggu permission dari twitter.. :)aplikasi ini user friendly dan tidak banyak tombol pilihan jd lebih praktis.. :)

rivan.ipai mengatakan...

@aditoy agan tinggal download aplikasi saya ini nanti..lalu akan tinggal masukan ke dalam handphone anda menggunakan media pengiriman seperti kabel data atau bluetooth.. misal anda download melalui laptop, maka anda cukup kirim file yg ekstensinya .jar lewat kabel data at bluetooth lalu install di handphone anda.. tapi nanti yah saya buat link downloadnya soalnya aplikasi saya ini msh menunggu permission dari twitter.. tp commentar anda memberi dukungan kepada saya.. :)

Unknown mengatakan...

Tadi om membahas MIDP versi pada comment di atas, kira-kira dari MIDP versi berapa saja yang bisa dijalankan??

Oh ya aplikasi nya kira-kira dapat ijin nya sampai kapan om??
Soal nya pengen coba juga, kaya nya menarik :D

Sukses juga buat skripsi nya om..

Anonim mengatakan...

itu buat Retweet nya bisa di edit ga?
kalo bisa, ih.. Pengen dong punya satu apps nya..
Link download nya segera di munculin yah..
#Keren

rivan.ipai mengatakan...

@Alfian.. maaf baru saya balas.. iya mash belum dapat ijin dari pihak twitter..tp mash diusahakan agar cepet dapat ijin dari pihak twitter.. harap sabar yah :D

@Anonim.. ini bisa di edit qo nantinya.. :D

Posting Komentar

Glitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word Generator