Minggu, 10 Juli 2011

Catatan Penulisan dan Sidang PI Part 2

Part2
Setelah mendapatkan surat ACC.. hmm gue pun seneng banget dan yaahh mulai males kuliah..jarang masuk dan jarang belajar..*haha jiwa mahasiswa sesungguhnya.. :D
Ingin daftar sidang PI tapi masih ujian UAS..lalu ada ujian utama..gue pun berfikir daftar ujiannya nanti aja habis ujian..sambil tunggu temen-temen di kelas gue yang lain dapet surat ACC..
Untungnya si yahh ada 3 kawan gue yang ternyata dapet surat ACC juga.. hal hasil gue dan kawan-kawan gue janjian kapan mau ujian sidang..so singkat kata jadi 4 serangkai cowo yang siap menuju masa depan yang cerah.. *ahaaahhaa

Gue, Adityo Eko Wibowo, Fier Hartandi dan Alfian Nur Romadhon.. perkenalkan kami 4 serangkai menuju masa depan.. #liat mukanya ogah nih.. :p tetep paling tampan gue dari tiga orang ini.. tetep pede bures.
……………………………………………………….
Biar mudah nihh panggilan masing-masing tokoh dalam part 2 ini

Rivan Perdana Putra a.k.a gue / ipai
Adityo Eko Wibowo a.k.a Toy sebagai sahabatnya ipai
Fier Hartandi a.k.a Fier sebagai sahabatnya ipai
Alfian Nur Romadhon a.k.a fian / jawa sebagai sahabatnya ipai
Muvi widyanti a.k.a muvi sebagai pacarnya ipai
Intan Hasanah a.k,a intan / mima / intan yang baik ati (dipaksa untuk membuat ini.. demi keselamatan gue :D) sebagai pacarnya fian
………………………………………………………………..

Gue dan toy pun setelah UAS mulai mencari info kapan sidang PI kalau daftarnya setelah UAS..hmm keluar sebuah ide dengan “kenapa tidak tanya ke loket pendaftaran sidang PI”..kalau daftar sidang sekarang kapan dapet jadwal sidangnya.. *yess..gue emang cerdas bener (sekali lagi bukan untuk peran Toy).. wuakaka :p
Dengan liciknya gue..gue yang ngajak toy untuk tanya ke loket tapi gue yang ga mau tanya..hal hasil yah si toy lah yang tanya ke loket tersebut.. dan penjaga loketnya bilang “kalau daftar sidangnya sekarang dapet jadwal sidangnya tanggal 7 Juli”.. *it’s good time piker gue dan toy.. dan toy tanya lagi “bu, kalau saya daftarnya besok dapetnya tanggal 7 Juli juga??”…penjaga loketnya “iyaa..tanggal 7..”
Dengan info yang sudah di dapat langsung lah.. toy, fian, gue dan fier berunding mau daftar besok atau nanti saja.. namun yaaaaa karena pemikiran masa depan kita… *sok dewasa pola pimikirnya
Yupppss besok daftar sidang.. *ini keputusan dari 4 serangkai yang tidak tampan-tampan walaupun ingin di bilang tampan.. :p

Gue, toy dan fian mulai mempersiapkan syarat-syarat buat daftar sidang..dari cetak foto dan berkas apapun..
………………………………………………………..
Hari daftar sidang

Hahha datang dan yupss loket tutup.. *yooii not lucky
Akhirnya balik dan ketemu dengan penjaga loket.. lalu fier “bu, saya mau daftar sidang”.. penjaganya “ok, di ruang D18 yh saya jaga ujian”.. baru inget oohh iya masih UAS ternyata.. :hammer:
Singkat cerita yuppss datang ketempat yang di bilang penjaganya..dan daftar sidang..

……………………………………………………….
H-7
Wooww buat softcover penulisan ilmiah masing-masing.. yahh softcover dengan jumlah 3 exemplar yang harus di buat… hmm habis duit berapa ini.. penulisan gue aja jumlahnya 264..3 exemplar..wuakakaka *mendadak kagak makan (hidup anak kosn yang pas-pasan)..

Karena menunggu toy, fian dan fier masih lama dan batal mulu untuk buat softcover maka gue berinisiatif untuk membuat duluan softcover.. yuppss datang ke tempat print dan membuat softcover.. dengan kagetnya gue tapi tetep cool.. “berapa mba harganya” tanya gue.. dan mbanya bilang “133rb mas”..wuakakakaa dalam hati mahalnya tapi dengan cool minta bonnya dan “gue bayar 50rb dulu”.. *gubbraaakk..
………………………………………………………..
H-6
Mengambil softcover yang sudah jadi.. dan yuppsss I’m stupied boy.. lupa bawa tas..hal hasil bawa 3 softcover penulisan gw dengan kantong plastik.. ternyata…beratnya 3kg..hahaha lumayan angkat barbell.. * :hammer:
………………………………………………………
H-5
Mulai membuat slide presentasi.. dan dag dig dug.. aaaaa huaaaaaa menjadi tegang sudah lima hari menjelang sidang..
……………………………………………………….
H-4
Ngobrol di twitter..hahaha 4 serangkai orang yang ingin di bilang tampan ternyata mempunyai account twitter.. gaaull bukan main.. hahahaha :hammer:
Gue liat slide lu dong mention twitter toy ke gue..
Gue juga deh mention twitter fier ke gue..
Dengan santainya.. gue udah tapi belum ada kesimpulan dan saran..balas mention 2 orang yang kurang tampan.. :p
Setelah di kirim lewat email..biasa anak TI masa tidak bisa memanfaat teknologi.. *sok bener ini
……………………………………………………….
H-3
Update status account twitter.. dag dig dug h-3 menjelang sidang PI.. account twitter gue..
Status account twitter fie.. sudah h-3 untuk sidang..
Status account twitter toy.. h-3 makin tegang aja..
Dan..
Sebuah mention
“van..gue besok nginep di kosn lu yah” mention dari fier
“atur dah” balas gue
Muncul lah ide.. sehari sebelum sidang nginep bareng di kosn gue untuk persiapan sidang..padahal niatnya buat temenin gue biar ga tegang biasanya kalau sudah satu hari menjelang sidang pasti ga bsia tidur..
mention ke 4 serangkai.. “gimna kl h-1 kita nginep dan persiapin buat sidang” mention gue..
balasnya pun toy “ok siap-siap.” Fier “ok dah” fian “sip kk”..
………………………………………………………………………
H-2
Mulai meminta doa ke jejaring social mulai dari twitter dan facebook.. tidak lupa minta doa dari orang tua..minta restu.. smsnya “doakan kk yh mama” sms ke nyokap gue.. dan yah seperti biasa obrolan sang anak kepada ibunya..
Tak lupa gue juga minta dukungan dari sang pacar muvi “yank doain yah..makin dag dig dug nih udh h-2 menjelang sidang.."
Sms balasan dari sang pacar pun “iya sayang..kamu pasti bisa qo..semangat yh”..

Mulai  sok tenang tapi tetep saja tegang bukan main..
……………………………………………………………………..
Yuppssss H-1
Apa yang terjadi pada hari ini..
Untuk mendekatkan peran dan cerita di sertakan dokumentasi foto..

4 serangkai yang ingin di bilang tampan.. hahaha kata-kata tolol ini…

Yuppsss hari ini gue, toy, fian dan hmm yah fier…nginep di kosn gue…tapi yupss intan pacar fian datang juga ke kosn gue..ettsss bukan untuk ikut nginep juga..tapi dia nganter FD yang isinya presentasinya fian..
Karena intan datang dan sudah sidang PInya namun jurusannya adalah Psikolog dan intan bercerita bahwa "Temen gue ada yang di suruh ganti judul, berarti ganti dah semuanya dan kagak lulus diang..dia di sidang sama profesor".. haaa good sugesti yang bagus nih cerita membuat semakin dag dig dug menjelang hari esok..

Di mulai dengan cerita tersebut membuat tampang toy yang tidak pernah tampan dan selalu ingin di bilang tampan berubah menjadi tampan (konotasi sebaliknya).. *hehehe
Tampang yang tegang dan berusaha untuk terus membaca materi buat sidang besok..sedangkan fier dengan santainya memainkan PES di laptopnya dengan meminjam stick dari fian..yupss mereka berdua main PES..

Spoiler Lihat Foto Script:



Note : Toy berusaha membaca materi..haha serasa bisa aj toy..udh ngulang aja semester depan..masih ada ini.. :p

Note : 2 orang yang mempunyai kepribadian yang berbeda..Yang satu berusaha membaca materi sidang demi masa depan..yang satu main PES.. (Tidak Untuk Ditiru)








Note : Yang satu main PES a.k.a Fier sedangkan yang satu entah sedang liat apa di laptop a.k.a Fian














Setelah adzan magrib gue, fian, fier, toy dan intan pun akhirnya mencari makan dan yupss kita ngeprint slide transparant buat slide presentasi besok..setelah print langsung lah kita makan malam..dan tetap saja tampang toy sangat tegang dan terlihat berusaha untuk terus menguasai materi sidang besok..
Setelah makan kami balik ke kosn gue, sedangkan fian nganter intan pulang ke kosnnya…setelah fian sudah mengantar intan balik ke kosnnya..fian ngajak gue, toy dan fier untuk melakukan gladiresik sidang..
Yupss ada satu orang mempresentasikan slidenya dan tiga lainnya menjadi dosen penguji..

Dokumentasi Fotonya
Spoiler Lihat Foto Script:







--------------------------Sidang Fier------------------
Note :
Sedang di Uji oleh dosen Toy





Note :
Menjoba Untuk menjelaskan oleh Dosen Toy












Note :
Sedang Ditanya oleh Dosen Rivan (Paling Tampan Dari Dosen Toy dan Dosen Fian)










Note : Dosen Fian sedang bertanya dan Fier mulai bingung menjelaskan.. apa yang akan terjadi.. akankah pertemanan ini akan berakhir.. 


-------------------------------Sidang Toy---------------------------






Note : Toy sedang berusaha menjelaskan kedapa Dosen Rivan (Keren kan gue)






Note : Toy sedang berusaha menjelaskan kepada Dosen Fier dan Dosen Fian






Note : Pertanyaan Dosen Fian mulai menunjukan taringnya..Toy kelihatan tampang ga tampan :p






-------------------------------Sidang Fian--------------------------










Note : Dosen Toy mulai menanyakan kepada Fian (Balas dendam kagak yah)..haha :p










Note : Dosen Rivan sedang menanyakan kepada Fian.. (Sok bener kan diri gue)


----------------------------------Sidang Rivan---------------------





Note : Sedang menjelaskan kepada Dosen Fian dan Dosen Toy..


Ga bagus nih englenya.. 












Note : Dosen Fian sedang bertanya dan Gue berusaha buat menjelaskan..tapi  Dosen Fier malah tidur..persiapan mau jualan kali ntar pagi..








To Be Continue Catatan Penulisan dan Sidang PI part 3..

Baca Juga Catatan Penulisan dan Sidang PI part 1..

6 komentar:

fier mengatakan...

preeet. foto maen PES nya penipuan publik tuuuhh :p . tapi Thanks kawan. berkat kalian semua, gue bisa ngelewatin PI di semester 6 ini dengan lancar :D. Lulus 4 tahun yah kita terus sukses bareng bareng. sesuai yang di foto. jadi eksekutif muda hahahhaha

rivan.ipai mengatakan...

hadduhhh kaka yang stu ini..masa saya boong..itu kan anda yang mau di foto sendri pas lgi main PES..ahaha :p

amieen ya roob..semogga kita sukses brg..dan wisuda taon besok..amieenn

aditoy mengatakan...

di bagian ini seolah-olah amat kali si kk ripan ini.
narsis yang berlebihan nih huahahahaha :D

rivan.ipai mengatakan...

aaahhh ini pemeran yang pengen dii bilang tampan tapi ga tampan yah..hahaha :D

pada mau minta tanda tangan kagak..silakan di add blog dan twitternya.. :p

Alfian Nur Romadhon mengatakan...

hmmm nama w salah. :D
Hayo kita semangat semua kawan :D

*note : yang lihat laptop,, lagi buka e-mail :D

rivan.ipai mengatakan...

hahha sudah di benerin kk..maap atas kesalahan tulisan..hbis kadang lu suka di panggil vian kdg fian..rancuh kan gue.. :ngeles..

haha pembelaan diri..di larang nih.. notenya bener2 terjadi..wekeke :p

Posting Komentar

Glitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word Generator